-->

SFTP/FTP Menggunakan Filezilla Ubuntu/Linuxmint

Assalamu'alaikum


Gambar 1.0

kali ini ane mau share nih cara SFTP menggunakan FileZilla sebelumnya ane mau jelasin nih apaitu SFTP ?.......

Secure File Tranfer Prtotocol atau yang biasa disebut SFTP adalah salah satu fitur dari ssh yang memungkinkan kita untuk upload ataupun download file pada server dengan menggunakan perantara aplikasi berbasis GUI.

Contoh aplikasi yang kita gunakan untuk client seperti Filzilla. sebelumnya install dulu ya....
# apt-get -y install filezilla 

jika client yang anda buat windows anda dapat men-download aplikasinya lewat internet dan install seperti biasa.

Gambar 1.1
sebelumnya disini saya sudah mengganti port untuk ssh file dengan port 242. Oke langsung jalankan aplikasinya :
Gambar 1.2
lihat Pada kolom host, isikan sftp://100.200.10.2 (100.200.10.2 ialah ip address server), Isikan pada kolom username, password, dan password sesuai dengan yang telah dikonfigurasikan pada ssh. Selanjutnya klik pada quickconnect , berikut tampilan saat kita telah berhasil connect.
Gambar 1.3
oke sekarang kita sudah bisa menggunakan sftp menggunakan filezilla, mungkin ini saja yang dapat ane sampaikan , sorry kalo penjelasan nya kurang karena sudah malem jadi ane seada nya saja. selamat mencoba.....




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SFTP/FTP Menggunakan Filezilla Ubuntu/Linuxmint"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel