-->

Penjelasan Redistribusi IPv4

Redistribusi IPv4

Apa itu Redistribusi?

redistribusi adalah metode yang dilakukan ketika kita mempromosikan route dari satu protocolrouting ke protocol routing lain nya.metode ini berfungsi agar kita bisa menghubungkan route dari satu protocol routing ke protocol lainnya. jadi, kita bisa menghubungkan route dari 2 protocol routing yang berbeda.
pada redistribusi terdapat hal-hal yang harus difahami secara mendalam yaitu:

1.Metric
2.Administrative distance

Penjelasan nya :

metric
metric bisa dikatakan sebagai score. metric adalah nilai score dari seboah protocol routing. dan metric juga bergantung pada tipe protocol routing yang digunakan.

administrative distance
administrative distance berfungsi sebagai representasi dari reliabilitas sebuah route. semakin kecil nilai AD (administrative distance) maka semakin dapat diandalkan pula   route nya.

kelebihan dan kekurangan redistribusi?

kelebihan:

menghubungkan route dari 2 protocol routing yang berbeda. jika kita menggunakan 2 protocol routing yang berbeda dalam 1 topologi, maka kita juga bisa melakukan distribusi terhadap route masing-masing protocol routing.

kekurangan:

disini kita perlu filtering.diperlukan konfigurasi tambahan untuk melakukan filtering terhadap redistribusi yang akan dilakuakan, sehingga hasil redistribusi tidak memberatkan beban kedua router.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel