-->

Pengertian dan Konfigurasi DNS Mikrotik



Apa itu DNS? Dns adalah domain name system,ketikan kita mengakses suatu situs misalnya adalah google.com sebenarnya itu adaah sebuah IP address yaitu ipnya 8.8.8.8  kemudian dirubah kedalam domain name yaitu google.com.

Kebanyang kan jika kita harus mengakses situs yang kita tuju dngan ip addressnya masing masing milsalnya mau mengaksses facebook yaitu harus memasukan alamatnya bukan facebook.com melainkan 157.240.7.35 kemudian ingin mengakses 1cak.com tapi diharuskan memasukan perintah 119.81.42.42 dan situs yang lainnya maka otak kita tidak mampu kalo menghafal alamat situs -situs ter sebut.


Untuk itulah ada teknologi yang kita sebut dangan DNS gunanya adalah untuk menerjemahkan alamat ip ke nama situsnya tersebut. Pada mikrotik ini kita akan membahas tentang menambahkan dns,bisa dnsnya isp kita berlangganan ataupun memakai dns publik seperti miliknya google yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 caranya di menu IP>>>DNS kemudian tambahkan DNSnya.


Ketika kita mengaktifkan alow remote request maka client berikutnya tidak perlu menggunakan dns sebelumnya cukup menggunakan dns yang ada pada router kita.

sekian dan terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian dan Konfigurasi DNS Mikrotik "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel