-->

Konfigurasi Simple Queue di Mikrotik



Setting Simple Queue di Mikrotik - masih bersama saya kali ini kita akan membahas tentang Simple Queue sebelumnya ane mau nerangin dulu nih tentang Simple Queue ini atau bandwith managemen di mikrotik ini bisa di konfigurasi dengan client di interface wireless, ethernet , usermanagement,ppp, dan masih banyak lainnya Pertama untuk topologi yang kita siapkan adalah routernya kalo nggak punya pakai GNS3, kebetulan saya memakai GNS3


  • Pertama pastikan router sudah di konfigurasi ip addressnya untuk ip  address menyesuaikan saja

  • Kedua pastikan router sudah bisa terkoneksi ke internet

  • Kemudian yang ketiga kita menuju ke  Queue, buka menu Queue>>>add(+) pada simple queue



  • Kemudian jika sudah di klik add maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini maka yang perlu kita konfigurasi adalah 

Target   = karena kalo kita tidak konfigurasi di target terus ini ditujukan
untuk siapa? untuk user siap?

Max Limit =  supaya kita memberi batasan bandwith kepada client

Name      = untuk name ada yang bilang penting ada pula yang bilang nggak penting tapi menurut saya ini penting, alasanya adalah jika saya penya jaringan kecil-kecilan kemudian client saya sekita 10 dan setiap orang meminta bandwith yang berbeda beda sesuai dengan kebutuhannya, maka saya akan beri nama misalnya kantor saya kasih banwith 256K misal lagi voucer saya kasih 128K dan lain sebagainya


  • Selanjutnya kita cek konfigurasi dengan speedtes kita boleh mencoba speedtest di okla atau cbn dan lainnya tapi saya menggunakan yang http://speedtest.telin.co.id/



  • Terlihat bandwith yang dipeloreh oleh client diatas sama dengan konfigurasi kita kalo nggak sama ya mendekati


oke mungkin sampai disini dulu penjelasan tentang simple queue sekian dan terimakasih.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Konfigurasi Simple Queue di Mikrotik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel