-->

Tutorial Menghubungkan Wi-Fi Lewat Router

Kali ini saya akan membahas tentang menghubung kan wifi dengan router . pasti disini tidak asing lagi kan yang namanya wifi ,pasti biasanya kita menggunakan jaringan wireless tapi kali ini kita akan menggunakan wifi lewat router. Oke langsung saja cara yang pertama:
  1. Pastikan router dan PC kita sudah saling terhubung lalu kita buka menu wireless > security profiles > add > nama (terserah) > lalu centrang tkip > lalu kita isi WPA Pre-shared key dengan password wifi yang akan kita gunakan > lalu samakan password WPA2 Pre-shared key(sama passnya).lalu apply & ok.

  2. Lalu setelah security profile kita buka menu interface > lalu add > lalu isi mode = station > band =2GHz-B/G/N > lalu isikan juga Frequency =2412 > dan SSID = nama wifi nya > lalu security profile = nama yang anda buat di menu security profile > lalu apply & ok. Kalau sudah ada bacaan R disamping kiri wlan 1 itu artinya kita sudah terhubung.

  3. Setelah menyetting wireless kita pindah ke menu IP > DHCP Client > add > lalu kita isi menu interface=Wlan1 lalu kita klik apply & ok. Catatan kalau ada bacaan bound di tab nya itu artinya sudah tersambung .

  4.  Selanjutnya kita beralih ke menu DNS > add dan kita isi menu server yaitu IP google =Cara menghubungkan wifi dengan router lalu kita centrang Allow remote requests > jangan lupa apply & ok .

  5.  Setelah itu kita sambungkan ke laptop, buka menu control panel > local area connettion > klik propertiesCara menghubungkan wifi dengan router lalu pilih tab 4(TCP/Ipv4) > lalu pilih DNS > setelah itu kita isi preffered DNS server = 8.8.8.8( IP google ). Dan kita isi juga Alternate DNS server = 8.8.4.4 lalu ok & ok .

  6.  Selanjutnya kita beralih lagi ke menu winbox dan pilih menu IP > firewall > lalu pilih menu pilih action   =masquerade > lalu general =scrnat . dan Out.interface = Wlan 1. Lalu apply & ok
    .

  7. Terima kasih,kepada anda semua yg telah mengunjungi blogger saya. semoga bermanfaat.:D 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Menghubungkan Wi-Fi Lewat Router"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel