-->

Cara Mengkonfigurasikan IP Address

Hai sobat semua ,selamat Datang di jagonya jaringan dan saya fathi muhammad ,kali ini kita akan membahas cara mengkonfigurasikan IP address, kenapa kita harus belajar konfigurasi IP address karena kalau tidak ada IP address kita tidak bisa terhubung dengan MikroTik,komputer ,DLL. oke langsung saja cara pertama :

  1. kita download winbox  di web mikrotik.com ,setelah di download  kita Run winbox nya lalu akan muncul dan kita connect seperti gambar dibawah ini.

  2.  setelah kita connect dan buka menu dan klik IP ~ address ~ add ~ masukkan angka IP address(12.12.12.1/24) untuk router dan  pilih interface sesuai dengan posisi kabel UTP  anda pada port (ether) nya, lalu apply & ok.

  3.   Lalu kita buka Local Area Connection klik ~ properties ~ 4(TCP/IPV 4) ~ dan masukkan IP address untuk computer(12.12.12.2) ~ subnet mask ~ lalu  IP router(12.12.12.1) ~ OK. Cacatan :IP address , Antara MikroTik dan PC kita harus berbeda.


  4. selanjutnya kita Cek di CMD dengan format, ketik : ping (ip router MikroTik) 12.12.12.1 lalu enter dan kalau muncul bacaan reply ,ituar tinya kita bisa mengkon figurasikan IP address kalau bacaan request artinya gagal .

Terima kasih anda sudah mengunjungi web kami, semoga web ini bisa membantu anda , dan sampai bertemu kembali pada kesempatan berikutnya . salam sapa jagonya jaringan :D

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengkonfigurasikan IP Address"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel